Jumat, 10 Juli 2009

God Is Our Victory Review


Review buat majalah musik Passion edisi ke 2

God Is Our Victory

Rating

CD: 7/10

DVD: 7.5/10

God Is Our Victory adalah album terbaru True Worshippers yang direkam secara live di Tennis Indoor Senayan pada bulan February kemarin. Musik dalam album yang berisi 12 track (11 lagu baru dan 1 lagu opening) ini cukup bagus. Aransemen baik dan catchy dan lirik yang sing-along andalan True Worshippers masih terdengar jelas di album ini. Saya rasa penggemar True Worshippers tidak akan kecewa dengan rilisan ini, meski buat saya ada beberapa lagu yang kurang bagus. Ada juga DVD yang menampilkan konser penuh, ditambah beberapa fitur seperti lirik, karaoke mode, dan slideshow foto. Hasil live recording CD dan DVD bisa dibilang memuaskan dan mampu menangkap suasana konser yang megah.

Menurut salah satu personil True Worshippers (Sidney Mohede di awal dvd) album ini memiliki tema tentang Kemenangan. Tema tentang kemenangan dalam album ini menurut berbagai sumber diambil dari 2 Tawarikh 20 yang bercerita mengenai perjuangan raja Yosafat melawan musuh-musuhnya. Menurut Sidney, album ini dibuat untuk memberikan dorongan dan pengharapan kepada para pendengar album ini.

Lagu favorit saya di album ini adalah Juru S’lamatku karya Andre Hermanto yang dinyanyikan oleh Ruth Sahanaya. Secara keseluruhan, God Is Our Victory adalah album yang cukup memuaskan dan True Worshippers kembali identik dengan standar tinggi dalam produksi produk musik rohani di Indonesia. Standar tinggi yang semoga bisa dicontoh oleh gereja-gereja lokal di Indonesia.


God Is Our Victory tersedia dalam format kaset, CD, VCD, dan DVD. Tersedia juga Songbook yang berisi lirik dan chord dari ke 11 lagu di album ini.

2 komentar:

  1. ga nyangkaaa aril dengerin TW jugakkk. ahahaha. album yg ini gw blm beli nihhhh.

    BalasHapus
  2. ahahaha...gw mah dengerin semua, tapi sebenernya dengerin TW gara2 buat review majalah...wkwkwk

    BalasHapus